Unlock/Jailbreak Windows Phone Dengan Mudah!

Baru-baru ini saya mencari-cari cara untuk meng-unlock Windows Phone saya. Beberapa aplikasi dan game di Marketplace, seperti Angry Birds, Fruit Ninja, dsb, adalah berbayar. Maka saya memutar otak untuk bisa memainkannya tanpa berbayar😀

Sebetulnya sudah banyak di internet yang menyediakan file installer (xap) dari aplikasi-aplikasi berbayar tersebut dengan gratis. Tetapi untuk bisa memasang aplikasi tersebut (deploy) ke handphone, diperlukan akun AppHub dari MSDN ($99 setahun). Maka saya memutuskan untuk memakai cara lain. Yaitu dengan unlock/jailbreak😀

 

Well, sebenarnya cara ini kemungkinan besar hanya bisa berjalan di handphone Samsung yang menggunakan Windows Phone (kebetulan saya memakai Samsung Omnia 7). Maka tak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu di handphone non-samsung anda😀

 

Langkah Pertama

Screen Capture

Buka alamat berikut di Internet Explorer pada handphone anda:

http://windowsphonehacker.com/windowbreak

Langkah Kedua

Pilih WindowBreak Me ketika halaman sudah dimuat.

Screen Capture (1)

Akan muncul tampilan seperti ini. Maka klik file windowbreakme  diatas file tap above —^

Setelah itu keluar dari browser.

Screen Capture (2)

Langkah Ketiga

Setelah itu pergi ke Dialer dan bukalah menu diagnostik dengan mengetikkan ##634# pada Dialer. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar berikut:

Screen Capture (3)

 

Langkah Keempat

Setelah menu diagnostik terbuka, ketikkan *#9908# untuk membuka GPRS Manager.

 

Langkah Kelima

Disana anda akan melihat WindowsBreak sudah terkopi. Klik WindowBreak lalu klik Save, tunggu sejenak, lalu kembali ke menu utama.

Screen Capture (4)

Langkah Terakhir

Matikan lalu nyalakan ulang handphone anda. Voila, handphone anda sudah ter-unlock. Untuk cara menginstal root tool di Windows Phone, baca artikel saya berikutnnya😀

 

Perlu diingat, saya, maupun tim Windows Phone Hacker, tidak bertanggungjawab atas segala resiko kerusakan hardware dan software handphone anda. So, lakukan dengan cermat dan hati-hati ya!😉

 

Selamat Mencoba!

10 pemikiran pada “Unlock/Jailbreak Windows Phone Dengan Mudah!

  1. G bisa bwat Nokia Lumia. . . , , T_T

  2. wepe 8 gabisa ya?:/

  3. Gan tolong. Tutor wat jailbreak untui nokia lumia 800 dong.coz yg ini ga bs…please…

  4. Ini bisa digunakan untuk nokia lumia 720 gak?

  5. Unlock ini bisa digunakan untuk HP nokia lumia 720 gak?

  6. Gan ane pake lumia 710 . Ane pngen isi whatsapp di hp ane namun susah karena marketplacenya gk bisa download aplikasi soalnya mesti pnya id . Nah udah ksana kmari nyari solusinya gmna tuh . Ane gelap bgt sama windows phone. Mohon balasanya .mkasih gan

    • Versi Windows Phone-nya masih versi 7 ya? Kebetulan cara di atas hanya berlaku untuk Samsung Omnia 7 saja. Untuk Lumia milik Mas Yudi saya sarankan untuk membuat ID. Caranya sangat mudah, silahkan menuju account.microsoft.com lalu pilih daftar. Pendaftarannya semudah daftar akun email. Setelah akun jadi, silahkan login di Lumia. Semoga berhasil😉

Tinggalkan Balasan

